Thursday, March 15, 2012

7 Keajaiban Dunia Versi Jaman Dahulu


1. Great Pyramid of Giza

Dibangun: 2650-2500 SM
Oleh: Orang Mesir

Piramida Giza adalah Piramida Khufu (Cheops) yang telah dibangun untuk makamnya. Ketika dibangun, piramida tingginya adalah : 145,75 m (481 kaki). Selama bertahun-tahun, ketinggiannya berkurang 10 m (30 kaki) dari atasnya. Ini peringkat nomor satu sebagai bagunan tertinggi di Bumi selama lebih dari 43 abad, baru dapat dilampaui tingginya pada abad kesembilan belas Masehi. Pyramid ini ditutupi dengan casing batu untuk menghaluskan permukaan (beberapa casing masih dapat dilihat di dekat bagian atas Khefre's piramida). Sudut miring dari sisi-sisinya adalah 51 derajat dan 51 menit. Masing-masing pihak dengan hati-hati berorientasi dengan salah satu poin kardinal kompas, yaitu utara, selatan, timur, dan barat. Penampang horizontal piramida adalah persegi di tingkat manapun, dengan setiap sisi berukuran 229 m (751 kaki) panjang. Kesalahan maksimum antara panjang sisi menakjubkan kurang dari 0,1%.

2. Hanging Gardens of Babylon

 Dibangun: 600 SM
Oleh         : Babel
Hancur     : Setelah 1 Abad SM
Penyebab : Gempa bumi

The Hanging Gardens atau dikenal dengan taman gantung terletak di tempat yang sekarang Irak dibangun oleh Raja Nebukadnezar II (604-562 SM). Dikatakan bahwa The Hanging Gardens dibangun oleh Nebukadnezar untuk menyenangkan istri atau selir yang telah "dibesarkan di Media dan memiliki gairah untuk lingkungan gunung".

Strabo dan Philo dari Byzantium melihat kebun dan mengatakan ini:

"Taman adalah berbentuk segi empat, dan masing-masing pihak adalah empat plethra panjang. Ini terdiri dari kubah melengkung yang terletak di dasar kubus seperti kotak .. Pendakian dari atap teras teratas-dibuat oleh sebuah tangga ... "

"Taman Gantung adalah tanaman budidaya di atas permukaan tanah, dan akar pohon yang tertanam di teras atas bukan di bumi. Massa Seluruh didukung pada kolom batu ... Siraman air muncul dari sumber yang ditinggikan mengalir dari saluran miring. Perairan ini mengairi seluruh kebun menjenuhkan akar tanaman dan menjaga seluruh daerah lembab. Maka rumput secara permanen hijau dan daun pepohonan tumbuh melekat erat lentur cabang ... Ini adalah sebuah karya seni kemewahan kerajaan"

3. Temple of Artemis at Ephesus



Dibangun: 550 SM Oleh: Lidia, Persia, dan Yunani, dan Hancur pada tahun : 356 SM
Penyebabnya adalah : Pembakaran

Kuil Artemis berada di kota kuno Efesus dekat kota modern Selcuk, atau tepatnya sekitar 50 km selatan Izmir (Smirna) di Turki. Mereka yang melihatnya menganggap sebagai bangunan yang paling indah di bumi. Komposer dari daftar 7 keajaiban asli mengatakan hal ini: "Tapi ketika saya melihat rumah suci Artemis yang menjulang ke awan, yang [Keajaiban lain] ditempatkan di tempat teduh, untuk Sun sendiri telah pernah memandang sama luarnya Olympus. "
Pondasi Bait Suci berbentuk persegi panjang, mirip dengan kuil yang ada pada saat itu. Tidak seperti tempat-tempat suci lainnya, bagaimanapun, bangunan itu terbuat dari marmer, dengan fa├žade dihiasi menghadap halaman yang luas. Marmer terdapat sekitar platform bangunan menyebabkan teras tinggi yang sekitar 80 m (260 kaki) dengan 130 m (430 kaki) dalam rencana. Tinggi kolom adalah 20 m (60 kaki) dengan pusat ionik dan sisi melingkar yang diukir. Ada 127 kolom total, aligned ortogonal atas area seluruh platform, kecuali untuk cella pusat atau rumah dewi.
Candi memiliki banyak karya seni, termasuk empat patung perunggu kuno Amazon dipahat oleh seniman terbaik pada saat itu. Ketika St Paulus mengunjungi kota, candi itu dihiasi dengan pilar emas dan patung perak, dan dihiasi dengan lukisan. Tidak ada bukti bahwa patung dewi dirinya ditempatkan di pusat tempat kudus, tetapi tidak ada alasan untuk tidak percaya begitu.
Pada malam tanggal 21 Juli 356 SM, seorang pria bernama Herostratus membakar candi sampai rata dengan tanah dalam upaya untuk mengabadikan namanya, yang ia lakukan memang. Alexander Agung lahir pada malam yang sama.



4. Statue of Zeus at Olympia
 Dibangun: 435 SM
Oleh: Orang Yunani
Hancur: 5-6 abad AD
Penyebab: Tidak diketahui

Ini adalah patung dewa dalam untuk menghormati Permainan Olimpiade Kuno yang diadakan. Patung in terletak di tanah yang memberi nama kepada Olimpiade. Pada saat pertandingan, perang berhenti, dan atlet berasal dari Asia Kecil, Suriah, Mesir, dan Sisilia untuk merayakan Olimpiade dan raja mereka untuk menyembah dewa: Zeus.

Patung ini sangat tinggi sehingga kepalanya hampir menyentuh langit-langit, memberikan satu kesan bahwa jika ia berdiri, ia akan merubuhkan atap candi. Karena dia begitu besar sehingga kebanyakan deskripsi yang ada adalah dari tahta dan bukan tubuh atau kepala dewa.

The Pausanias Yunani menulis: Pada kepalanya karangan bunga diukir dari semprotan zaitun. Di tangan kanannya ia memegang sosok Kemenangan terbuat dari gading dan emas ... Di tangan kirinya, ia memegang tongkat hias dengan segala jenis logam, dengan elang bertengger di tongkat kekuasaan. Sandal-Nya terbuat dari emas, seperti jubahnya. Pakaian-Nya yang diukir dengan hewan dan dengan bunga lili. Takhta yang dihiasi dengan emas, batu mulia, ebony, dan gading.


5. Mausoleum of Maussollos at Halicarnassus

 Dibangun: 351 SM
Oleh: Persia, dan Yunani
Hancur: 1494
Penyebab: Gempa

Ini adalah tempat pemakaman (seperti Piramida Besar) yang terletak di kota Bodrum (Halicarnassus) di Laut Aegean, di selatan-barat Turki. Struktur ini persegi dalam rencana, dengan dimensi dasar sekitar 40 m (120 ft) dengan 30 m (100 kaki). Bagian atasnya merupakan podium yang sisinya dihiasi dengan patung-patung. Ruang pemakaman dan sarkofagus dari alabaster putih yang dihiasi dengan emas terletak di podium dan dikelilingi oleh kolom Ionic. Barisan tiang yang mendukung atap piramida yang pada gilirannya dihiasi dengan patung-patung. Sebuah patung kereta yang ditarik oleh empat ekor kuda menghiasi bagian atas makam.

Keindahan Mausoleum tidak hanya dalam struktur itu sendiri, tetapi pada dekorasi dan patung-patung yang menghiasi luar pada tingkat yang berbeda di podium dan atap. Pada bagian bawah dan di atas, patung-patung seukuran orang yang berdiri bebas , singa, kuda, dan hewan lainnya. Patung yang diukir oleh empat pematung Yunani: Bryaxis, Leochares, Scopas, dan Timotius, masing-masing bertanggung jawab untuk satu sisi. Karena patung itu dari orang dan hewan, Makam memiliki tempat khusus dalam sejarah karena tidak didedikasikan untuk para dewa Yunani Kuno.
 
6. Colossus of Rhodes
 Dibangun: 292-280 SM
Oleh: Orang Yunani Helenistik
Hancur: 224 SM
Penyebab: Gempa

Colossus terletak di pintu masuk pelabuhan pulau Mediterania Rhodes di Yunani. Berlawanan dengan kepercayaan populer, patung itu tidak mengangkangi pelabuhan, tetapi berdiri di sampingnya. Proyek ini ditugaskan oleh pematung Chares Rhodian dari Lindos. Untuk membangun patung, pekerjanya cor perunggu kulit bagian luar. Dasar terbuat dari marmer putih, dan kaki dan pergelangan kaki patung pertama kali tetap. Bangunan ini secara bertahap didirikan dalam bentuk perunggu dengan kerangka besi dan batu yang kuat. Untuk mencapai bagian-bagian yang lebih tinggi, sebuah jalan tanah dibangun sekitar patung dan kemudian dihapus. Ketika raksasa itu selesai, itu berdiri setinggi sekitar 33 m (110 kaki).

Sayangnya patung berdiri selama 56 tahun saja, tapi begitu indah sehingga earnt tempatnya dalam tujuh keajaiban. Kita tidak tahu apa patung itu tampak seperti tebakan sehingga hanya dapat dilakukan dalam upaya untuk menarik itu.

7. Lighthouse of Alexandria
Dibangun sekitar abad ke-3 SM
Oleh: Orang Mesir Helenistikdan
hancur pada tahun: 1303-1480 AD,
Penyebabnya adalah : Gempa bumi
Mercusuar Alexandria terletak di pulau kuno Pharos, sekarang tanjung dalam kota Alexandria di Mesir. Dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno, hanya satu memiliki penggunaan praktis di samping keanggunan arsitektur: Mercusuar Alexandria sangat bermanfaat Bagi pelaut pada masa itu, ia memastikan kembali aman untuk Pelabuhan besar. Untuk arsitek, itu berarti bahkan lebih: ini adalah gedung tertinggi di Bumi. Dan bagi para ilmuwan, itu adalah cermin misterius yang paling mempesona mereka. Refleksi cermin bisa melihat lebih dari 50 km (35 mil) lepas pantai.
Dari enam Keajaiban lenyap, Mercusuar Alexandria adalah orang terakhir yang hilang. Oleh karena itu kita memiliki pengetahuan yang cukup akurat dari lokasi dan penampilan. rekening Kuno seperti yang oleh Strabo dan Plinius Tua memberikan gambaran singkat dari "menara" dan marmer penutup putih yang megah. Mereka memberitahu kami bagaimana cermin misterius bisa mencerminkan cahaya puluhan kilometer jauhnya.
Inti internal digunakan sebagai poros untuk mengangkat bahan bakar yang dibutuhkan untuk api. Pada tahap atas, cermin yang dipantulkan sinar matahari pada siang hari sedangkan api digunakan pada malam hari. Pada zaman kuno, patung Poseidon menghiasi puncak gedung.
Penutup
Deskripsi dari Keajaiban yang digunakan di sini disadur dari karya Associate Professor Alaa Ashmawy dalam LITVERSE.
========================================================== Cara Download Disini
Download Dengan Torrent
Request game
Link Rusak Laporkan!
Suka Dengan Artikel Ini ?

 
 
Copyright © 2013. Free3allpengetahuanku - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...