Tuesday, April 3, 2012

manusia Bumi heboh Mencari planet mirip bumi dan mencari tanda kehidupan.



 
Dari masa-kemasa tak habis laporan mengenai adanya makhluk asing bahkan kini manusia menduga bahwa beberapa planet yang di temukan ada makhluk hidup walaupun berupa mikroba dan bagaimanakah jika ada kehidupan luar disana? maksudnya iyalah kehidupan yang mencari makhluk luarjuga seperti kita mencari mereka? dan bahkan beredar beberapa planet mirip bumi dikatakan memiliki kehidupan serta layak dihuni manusia. ada beberapa planet serta satelit  sebagai berikut:
1.Mars


Planet merah ini sagatlah menyimpan berjuta pertanyaan dan berjuta misteri, robot yang dikirimpun takbisa mencari mikroba yang ada di sana sampai saat ini dan juga ini memiliki dua kutup dimana dua kutup tersebut terdapat es dan air, beredar foto air yang ada di mars membuat banyak orang heboh serta ingin tahu dan ada juga beberapa ilmuan terkenal serta tokoh dunia lainya.
2.Zarmina

Planet ini mirip dengan bumi. Ukurannya lebih besar, sekitar 20 hingga 50 persen lebih besar dari bumi. “Planet ini bisa menampung lebih banyak real estate daripada bumi,” kata Vogt setengah bercanda. Dengan ukuran sebesar itu, Zarmina tentu saja bisa mampu menampung lebih banyak mahluk hidup, termasuk manusia.
Bagaimana keadaan di sana? Zarmina ini memiliki massa 3 hingga 4  kali lebih besar dari massa bumi. Gravitasi di permukaannya juga lebih besar, sekitar 1 hingga 1,5 lebih besar dari gravitasi bumi. Artinya, kalau kalau di bumi bobot Anda 70kg, maka di Zarmina akan melar hingga sekitar 100kg.
Kekuatan gravitasi yang lebih besar itu, membuat Zarmina mampu menahan lapisan atmosfer di permukaannya. Atmosfir memang sangat penting, terutama untuk menjaga tekanan air, agar tetap bisa berwujud cair. 

“Dari data yang kami kumpulkan planet ini berada di jarak yang tepat untuk menemukan keberadaan air, dan massa planet ini juga tepat untuk keberadaan atmosfir,” kata Paul Butler, peneliti  dari Carnegie Institution of Washington, yang membantu Vogt. Dengan posisi seperti itu, Zarmina mungkin saja bisa dihuni manusia.
Ahli Riset Astronomi Astrofisika dari LAPAN, Profesor Dr. Thomas Djamaludin, menegaskan bahwa setidaknya ada tiga syarat utama sebuah planet bisa dihuni. Yakni sumber panas (matahari), air dan kehidupan organik. Dari indikasi yang ditemukan para ahli, Zarmina sudah memenuhi dua dari tiga syarat tadi.
Jarak Zarmina dengan matahari ( Gliese 581) sekitar 0,15 satuan astronomi (SA). Dan 1 satuan SA setara dengan jarak bumi dengan matahari, atau sekitar 150 juta km.
Artinya, jarak Zarmina dengan mataharinya (Gliese 581) 7 kali lebih dekat  daripada jarak bumi ke matahari. Bila bumi memiliki revolusi selama 364 hari, Zarmina hanya memerlukan 37 hari guna menuntaskan sekali putaran di orbitnya.
Karena Gliese 581 jauh lebih kecil dari ukuran matahari yang dikitari bumi, bintang itu tak akan sepanas matahari. Oleh karenanya, suhu rata-rata permukaan Zarmina, diperkirakan berkisar antara -31 hingga -12 derajat Celsius.
Namun temperatur aktual planet ini cukup ekstrim. Bisa sangat panas. Bisa pula sangat dingin. Menurut Vogt, di antara kawasan panas dan dingin, terdapat wilayah terminator.
Pada wilayah terminator yang dilewati garis khatulistiwa, suhunya terasa hangat, seperti di Meksiko atau Ekuador, di mana penghuni di sana masih cukup nyaman mengenakan kaus berlengan.
Di wilayah yang panas, angin akan bertiup dengan kecepatan 30-40 mil per jam. Sementara di tempat yang dingin, angin berhembus dengan kecepatan hingga 10 mil per jam.
Uniknya, lantaran letaknya cukup dekat dengan bintang induk, Zarmina sama sekali tidak melakukan rotasi seperti bumi. Untuk mempertahankan posisinya dari tarikan gravitasi matahari (Gliese 581), posisi Zarmina terkunci.
Permukaan yang menghadap matahari akan tetap mendapat cahaya dan panas, sementara permukaan sebelah belakang akan gelap dan dingin sepanjang masa. Oleh karenanya, di planet itu tidak ada siang dan malam. Bagian yang menghadapi matahari selalu siang dan bagian sebaliknya, malam selalu.

3.Satelit bumi Bulan


Tak kalah dengan planet satelitpun juga jadi di pertanyakan pernah ada beberapa serial fim yang membuat film di berbagai belahan bulan serta menemukan makhluk yang ada di lubang-lubang bulan dan semua itu tidak bisa membuktikan karena suhu di bulan sangat panas dan tidak bisa di tinggali makhluk hidup.




3.Satelit Titan
 satelit yang satu ini sangatlah menimbulkan banyak pertanyaaan di berbagai belahan dunia dan ada yang ingin tinggal di sana namun tidak bisa karena ada beberapa alasan sebagai berikut: Hujan hanya 1000 tahun satu kali dan hujan methan saja yang ada disana walaupun memiliki banyak air dan juga diduga ada beberapa mikroba hidup di sana.






Jika ada kehidupan disana jadi apakah disana kegiatanya sama halnya yang dilakukan dengan kegiatan kita sehari-hari

Banyak makhlukm asing yang di beritakan berada di bumi dan juga sangat pintar dan hebat, jika makhluk tersebut lebih pintar pasti dia bisa membuat robot dan robot tersebut diolah serta di buat seperti mirip makhkluk dan di kirim ke bumi banyak dugaan seperti itu juga namun jika makluh seperti manusia itu apakah kegiatanya dan apakah keadanya???

Mesin Waktu
Ada cerita mengatakan orang lewat mesin waktu kembali ke tahun sebelumnya dan orang bertanya "apakah makluk luar angkasa tersebut sudah dipecahkan"
Orang tersebut menjawab "dimasakami juga belum terpecahkan"

Hanya tuhan yang tau

Hanya tuhan yang memang tahu, karena dialah menciptakan segalanya di ruang angkasa dan di bumi ini juga makhluknya tiada yang bisa menandinginya dan bisa mengalahkanya, 
dalam al-qur'an juga pernah menyebutkan "ada makhluk melata di luar sana dan jika dengan kerjakeras serta teknology yang canggih dapat menemukanya" ujar di dalam buku yang saya baca.

Jadi makhluk dicari manusia selama ini hanya tuhan lah yang tahu dan kita bisa menemukanya dengan kerja keras, doa, dan teknology yang canggih.
========================================================== Cara Download Disini
Download Dengan Torrent
Request game
Link Rusak Laporkan!
Suka Dengan Artikel Ini ?

 
 
Copyright © 2013. Free3allpengetahuanku - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...