Monday, June 4, 2012

Bermain dengan Gelembung Air di Udara, aka Antibubles [Video]



Masih bermain gelembung udara di dalam air? Ahahahaw, kuno banget. Lakukan yang seperti ini donk, membuat gelembung air di udara, dan memasukan gelembung udara ke dalam gelembung air tersebut, dan membuat gelembung udara lagi didalamnya, dan.. Hah, bingung? Yo wis, tancep videone rek.



Gimana, keren kan? Yap, berita buruknya kamu nggak bisa ngelakuin trik ini untuk membuat pacarmu terkagum-kagum, kecuali kalian berdua sering jalan-jalan di luar angkasa seperti Dr. Don Pettit, seorang astronot dan ahli kimia titisan Nasa.
Tempat darimana video ini berasal, physcentral.com, mengajukan pertanyaan berikut kepada pembacanya:
"Ketika bola air berrotasi, mengapa gelembung di dalamnya bergerak menengah dengan sendirinya?"
Hmm...apakah kamu tahu jawabannya...? Berikut jawaban yang benar dari seorang pembaca bernama Lidia Luque:
"Ketika gravitasi dikeluarkan dari persamaan, saya hanya melihat adanya gaya lain yang bereaksi ke gelembung: Gaya sentrifugal. Air lebih padat dari udara, jadi ia akan mendorong ke arah bagian luar gelembung ketika ia merasakan adanya gaya sentrifugal yang lebih besar kepadanya. (Tapi H2O juga memiliki gaya intermolecular yang kuat, sehingga tidak terpecah kemana-mana) dan udara terkumpul di bagian tengah (sebagaimana sisa ruang lainnya sudah diambil oleh air)."
Bahasa aslinya jika terjemahan saya tak terlalu tepat:
"When gravity is taken out of the equation, I can only see another force that acts on the bubbles: the centrifugal force. Water is denser than air so it is pushed to the outside of the bubble as it feels a greater centrifugal force (but H20 also has strong intermolecular forces so it doesn`t scatter) and air is accumulated in the middle (as the other space is taken by the water)."

Sumber; http://www.neatorama.com/2012/04/25/antibubbles-in-space/

========================================================== Cara Download Disini
Download Dengan Torrent
Request game
Link Rusak Laporkan!
Suka Dengan Artikel Ini ?

 
 
Copyright © 2013. Free3allpengetahuanku - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...