Friday, August 17, 2012

Mengapa orang Indonesia menyebut pasta gigi sebagai odol?

    Dalam kehidupan kita sehari hari kita tentunya mengenal kata  ''gosok gigi sebelum tidur'' hal ini merupakan pesan yang disampaikan oleh Ikatan Dokter Indonesia dan disarankan juga oleh World Health Organization.Kita dianjurkan untuk menggosok gigi minimal 2 kali sehari yaitu pagi sesudah sarapan dan malam sebelum tidur.
   Pasta gigi tidak akan lengkap tanpa adanya sikat gigi,iya kan?Dalam bahasa pergaulan kita sehari hari pasta gigi lebih akrab dikenal dengan kata odol.Terlintas sejenak suatu pertanyaan yang timbul akibat rasa penasaran yang tinggi.Pertanyaan itu berbunyi:''mengapa,ya orang Indonesia menyebut pasta gigi itu odol?
   Temen-temen ada yang tahu kenapa?Nggak tahu jawabannya?Sini aku kasih tahu aja deh....
ginini ceritanya:
    Pada zaman dulu mungkin zamannya penjajahan Belanda,Masyarakat Indonesia masih menggunakan batu bata (tapi ditumbuk dulu,lho!) dan bubuk buah pinang untuk menggosok gigi.Namun saat Belanda masuk dan menjajah Indonesia kebiasaan Bangsa Indonesia saat menggosok gigi dengan menggunakan bubuk batu bata dan bubuk buah pinang mulai tergantikan dengan merek pasta gigi yang terpopuler pada saat itu yang bermerekkan odol.
    Sebenarnya banyak istilah yang digunakan oleh orang Belanda pada saat itu untuk pasta gigi,namun karena Bangsa Indonesia kesulitan untuk menyebut istilah-istilah yang dipakai oleh orang-orang Belanda pada masa itu,akhirnya Masyarakat Indonesia lebih mudah untuk menyebut merknya daripada istilah yang digunakan untuk pasta gigi tersebut,yaitu odol.
   Odol diproduksi mungkin di Jerman,namun telah eksis ke Negara-negara lain.Saat ini pasta gigi yang bermerk odol tersebut telah lama tidak popler lagi di Indonesia.Walaupun begitu ternyata pasta gigi ini masih tetap populer di berbagai negara di kawasan Eropa.Mungkin seperti Belanda,Jerman,dan sebagainya.

   Perjalanan pasta gigi ini menurut saya unik,kalau teman-teman gimana?Mohon maaf kalau ada kata-kata saya yang salah atau lebih tepat disebut ketikan saya yang salah.
                                      -Maaf kalau ada salah agar tidak bermasalah tentunya.- ========================================================== Cara Download Disini
Download Dengan Torrent
Request game
Link Rusak Laporkan!
Suka Dengan Artikel Ini ?

 
 
Copyright © 2013. Free3allpengetahuanku - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...