Tuesday, August 28, 2012

Wah, Sering Dengar Keluhan Bikin Otak Bodoh

 Mengeluh, merupakan awal kegagalan kata orang :D Namun, jika mengeluh terus-menerus apakah yang akan terjadi (Pengaruh Nya) pada otak??? Menurut Trevor Blake penulis Buku 'Three Simple Steps : A Map To Success in Busines And Life'  Ahli Saraf telah belajar untuk mengukur aktivitas rangsangan terhadap otak, termasuk jika sering mendengar keluhan dalam jangka waktu yang lama.
ehow.com
Menurutnya "Otak bekerja seperti otot yang dimana jika mendengar sesuatu hal negatif dari seseorang, maka orang tersebut akan berplilaku seperti orang tersebut juga" Dilansir dari berbagai sumber INC.com

Tidak hanya berprilaku dan ikut berpikiran negatif, orang tersebut jika mendengar keluhan akan menyebabkan otak Bodoh

Penelitian menunjukkan, jika seseorang yang mendengar atau melihat hal-hal negatif selama 30 menit dapat merenggangkan koneksi sel saraf di area otak yang sering disebut hippocampus, bagian inilah yang sangat penting untuk memecahkan berbagai masalah.



"Biasanya, orang-orang yang mengeluh tidak ingin mendapat solusi. Mereka hanya ingin pendengarnya ikut mendukung sikap negatifnya terhadap hal yang dikeluhkan dan menyetujui pernyataannya. Dan jika pendengarnya mencoba untuk mengubah perilakunya, maka si pendengar akan menjadi target keluhan," kata Blake.


Namun, solusinya bagaimana jika ada seseorang diantara kita yang memiliki/bersifat Negatif????
Tips nya dari Blake :

1.Menjaga Jarak
 Jika orang mengeluh pastilah kita harus menghindarinya ibarat jika seseorang tersebut merokok dan kita tidak mau mencium asap rokoknya

2.Mintalah si pengeluh untuk memperbaiki masalah yang dikeluhkanya
Jika strategi kita yang pertama susah diterapkan maka gunakanlah strategi ke dua ini untuk membuat si pengeluh membuang keluhanya dan kita berusaha untuk membuat keluar dari masalah yang dihadapinya. Ini sangat penting dan berguna pada pengeluh agar tidak mengeluh pada masalahnya.


3. Membentengi diri
Ketika terjebak harus mendengarkan keluhan, gunakan teknik-teknik mental untuk memblokir keluhan. Analoginya seperti sedang berada dalam kericuhan, namun tidak menghiraukan berbagai gangguan yang datang. Bisa juga dengan membayangkan sesuatu hal yang lain yang lebih menyenangkan dan tidak menggubris keluhan yang datang.


Sumber:

========================================================== Cara Download Disini
Download Dengan Torrent
Request game
Link Rusak Laporkan!
Suka Dengan Artikel Ini ?

 
 
Copyright © 2013. Free3allpengetahuanku - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...