Thursday, March 21, 2013

Apa sih "Bulan Super" itu?



jangan menganggap Bulan Super adalah tokoh pahlawan seperti Superman atau mungkin Dj*rum Super. Bukan, yang dimaksud adalah penggambaran tentang keadaan bulan penuh ketika bulan sedang berada padaposisi terdekatnya dengan Bumi (apsis/perigee).

Kronologisnya, fenomena bulan super ini pernah terjadi tahun 1955, 1974, 1992, dan 2005. Pada tanggal 19 Maret 2011,bulan super akan mengalami jarak terdekatnya selama18 tahun terakhir, dengan perkiraan jarak sekitar 356.577 kilometer atau 221,567 mil.  Sebenarnya Istilah Bulan Super juga tidak diterima secara luas, biasanya di kalangan para ilmuwan. Secara spesifik, fenomena juga bisa merupakan bulan purnama maupun bulan baru berjarak dengan bumi hanya sekitar 10% atau kurang dari jarak lintasannya dengan bumi.



Bulan super tidak memengaruhi permukaan tanah ataupun gunung berapi di Bumi, pengaruh dari fenomena bulan super ini di bumi hanyalah naiknya permukaan laut dengan jarak sekitar beberapa inci di beberapa daerah.  jadi jangan percaya dengan mitos Bulan Super akan mendatangkan musibah.

Justru pengaruh dari fenomena Bulan Super terhadap peningkatan aktivitas seismik justru terjadi di permukaan bulan itu sendiri, namun efeknya juga tidak terlalu besar. Istilah Bulan Super ini pertama kali diperkenalkan oleh seorang astrolog bernama Richard Nolle pada tahun 1979 ========================================================== Cara Download Disini
Download Dengan Torrent
Request game
Link Rusak Laporkan!
Suka Dengan Artikel Ini ?

 
 
Copyright © 2013. Free3allpengetahuanku - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...