Monday, March 18, 2013

Mengenal Paus Fransiskus , pengganti Paus Benediktus XVI

Setelah heboh atas kemunduran Paus Benediktus XVI, Vatikan harus mengambil langkah untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut. Pemilihan dengan cara voting
berbagai Kardinal dilakukan. Semua umat Katholik dunia berharap-harap cemas dan menantikan siapakah Paus terbaru.

Akhirnya seorang Kardinal asal Argentina bernama Jorge Mario Bergoglio terpilih sebagai Paus Gereja Katolik Roma pada 13 Maret 2013, tepat di hari kedua konklaf kepausan 2013. Namun siapakah Paus Bergoglio ini? Lahir di Argentina pada 17 Desember 1936 dan merupakan pemegang gelar master di bidang kimia dari Univ Buenos Aries.

Bergoglio  memilih nama Fransiskus untuk menghormati Santo Fransiskus dari Asisi, serta juga karena Paus yang baru ini mengasihi orang-orang miskin. Meski merupakan master Kimia, dia justru memilih bergabung ke seminari di Villa Devoto pada masa mudanya dan bergabung dengan Serikat Yesuit tahun 1958. Selain itu ia juga memiliki gelar pada bidang filsafat dari Colegio Maximo San Jose, San Miguel, bahkan saat itu Bergoglio sempat mengajar studi literatur serta psikologi di Colegio de la Inmaculada.

Tidak berhenti dari situ saja,  ia juga mempelajari filsafat dan teologi di Faculty of San Miguel, seminari di San Miguel. Yang unik Bergoglio adalah seorang imam Ordo Yesuit pertama yang terpilih sebagai seorang Paus. Dia juga merupakan Paus pertama dari benua Amerika, atau disebut Dunia baru, dan dari bagian bumi selatan. Bahkan Paus Fransiskus adalah Paus non-Eropa pertama sejak 1.272 tahun terakhir. Padahal Paus non-Eropa sebelumnya dijabat Santo Gregorius III dari Suriah, menjabat sebagai Paus sejak tahun 731.
========================================================== Cara Download Disini
Download Dengan Torrent
Request game
Link Rusak Laporkan!
Suka Dengan Artikel Ini ?

 
 
Copyright © 2013. Free3allpengetahuanku - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...