Thursday, March 28, 2013

Orang non Jepang yang meraih tingkat Yokozuna dalam olahraga Sumo



Yokozuna adalah gelar yang diberikan kepada pegulat sumo profesional (rikishi) yang telah mencapai peringkat teratas dalam olahraga Sumo. Dan kebanyakan pesumo memang orang Jepang karena olahraga ini berasal dari Jepang.

Namun ada satu orang non Jepang yang berhasil meraih level tertinggi ini, yakni Akebono Taro. Namanya memang seperti orang Jepang, namun sebenarnya ia adalah warga negara Amerika Serikat. Nama aslinya adalah Chad George Haaheo Rowan, dan dia bukan orang kulit putih melainkan dari ras asli Hawaii. 

Akebono merupakan pesumo asing pertama non Jepang yang berhasil meraih gelar Yukozuna pada 27 januari 1993, dan dia sekarang aktif sebagai petarung bayaran dalam arena K-1 Fighter sekaligus di cabang gulat profesional. Tinggi badan 203 cm. saatmasih aktif sebagai pesumo, berat badannya mencapai 233 kg.

i zaman sekarang, seorang pegulat berperingkat Ozeki harus benar-benar kuat, memiliki teknik tinggi, berkepribadian, dan berwibawa tinggi (memenuhi syarat yang disebut hinkaku) agar bisa dinaikkan peringkatnya menjadi Yokozuna. Tidak ada ketentuan khusus mengenai kriteria menjadi Yokozuna dan jumlah pegulat yang dapat menjadi Yokozuna secara bersamaan. Peringkat Yokozuna ada kalanya mengalami kekosongan dan gelar Yokozuna juga pernah disandang oleh 4 orang pegulat secara bersamaan. ========================================================== Cara Download Disini
Download Dengan Torrent
Request game
Link Rusak Laporkan!
Suka Dengan Artikel Ini ?

 
 
Copyright © 2013. Free3allpengetahuanku - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...