Sunday, March 17, 2013

Sejarah asal mula Kincir Angin



Tahukah anda tentang kincir angin? Kincir angin tradisional merupakan mesin yang digerakkan oleh tenaga angin untuk dipakai menumbuk biji-bijian. Selain itu dibeberapa tempat lain, Kincir angin berfungsi untuk memompa air sebagai pengairan sawah. Sedangkan kincir angin modern merupakan mesin yang banyak digunakan untuk menghasilkan energi sumber daya listrik. Kincir angin jenis ini juga dengan turbin angin yang ditemukan di Eropa dan Amerika utara.



Kincir angin pertama kali yang difungsikan untuk membangkitkan daya  listrik dirancang oleh P. La Cour dari Denmark. Ia adalah tokoh dari abad ke-19, dan Setelah Perang dunia 1 dibuat layar dengan penampang melintang seperti sudut propeler pesawat sekarang disebut kincir angin tipe propeler atau turbin.



Namun dimana Kincir angin pertama kali ditemukan? Naskah tertua tentang kincir angin terdapat dalam tulisan berbahasa Arab yang diperkirakan dibuat pada masa dari abad ke-9 Masehi. Pada tulisan tersebut menjelaskan bahwa kincir angin yang dioperasikan di perbatasan Persia dan Afganistan sudah dibangun sejak beberapa abad sebelumnya. Kincir air tersebut biasa disebut dengan nama Persian Willmind. Selain itu Jenis yang sama juga pernah digunakan di Cina untuk menguapkan air laut saat pembuatan garam. Kincir angin tradisional masih digunakan di wilayah Crimera, Eropa dan Amerika Serikat.

========================================================== Cara Download Disini
Download Dengan Torrent
Request game
Link Rusak Laporkan!
Suka Dengan Artikel Ini ?

 
 
Copyright © 2013. Free3allpengetahuanku - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...