Friday, March 15, 2013

Ubur-ubur Singa (Cyanea Capillata ) yang terbesar di dunia





Cyanea Capillata yang biasa disebut Ubur-ubur Surai Singa atau juga bisa disebut Ubur-ubur Singa merupakan ubur-ubur terbesar se-dunia. Ubur-ubur jenis ini merupakan keluarga dari Cyaniidae dari ordo Semaeostomeae, sertadikenal sebagai predator yang ganas diperairan.  Umumnya hewan ini berada di air sangat dekat dengan permukaan yang tidak lebih dari 20 meter, selain itu mereka juga berenang tergantung ke mana arah arus air. 

Ubur-ubur Singa banyak ditemukan di lautan utara sepanjang wilayah kutub utara, Samudra Altantik dan Samudra pasifik. Ada salah satu spesimen terbesar hewan ini yang pernah ditemukan di pantai Massachussets Bay pada tahun 1870, ukuran Bell tubuhnya berdiameter 7 kaki, 6 inci atau 2,29 meter serta memiliki banyak tentakel, sekitar 120.  


Ubur-ubur Singa merupakan hewan karnivora atau disebut hewan pemakan segala. Mereka bisa memakan apapun yang sekiranya dapat ditangkap dengan memanfaatkan tentakelnya yang lengket. Mereka menangkan ikan, plankton, udang maupun Ubur-ubur lain. Selain itu, ikan-ikan sering tidak mencurigai keberadaan Ubur-ubur Singa karena tentakelnya hampir tidak terlihat atau transparan, sama dengan air.

Para nelayan di negara-negara wilayah utara sudah sangat mengenal Ubur-ubur Singa ini dan dianggapnya sebagai hama karena sering membunuh ikan-ikan yang sudah tertangkap pada jaring.
 
========================================================== Cara Download Disini
Download Dengan Torrent
Request game
Link Rusak Laporkan!
Suka Dengan Artikel Ini ?

 
 
Copyright © 2013. Free3allpengetahuanku - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...