Thursday, May 2, 2013

Shogun (Jenderal Besar)


free3allpengetahuanku~Shogun adalah gelar untuk penguasa sekaligus petarung yang memerintah di Jepang sejak akhir abad ke-12 sampai dengan pertengahan abad ke-19.Istilah Shogun berarti jenderal besar dalam Bahasa Jepang.Kaisar Jepang pertama kali memberikan gelar ini kepada perwira-perwira pasukan yang dikirim untuk berperang melawan suku-suku di wilayah perbatasan utara di akhir abad ke-8.
 
 Pada tahun 1192,kaisar memberikan gelar Shogun kepada pimpinan militer Yoritomo yang berasal dari Keluarga Minamoto.Shogun yoritomo kemudian mendirikan seuah shogunat (pemerinahan petarung) di Kamakura.Shogunat kamakura berlangsung hingga pada tahun 1333,melakukan pembagian wewenang sipil dan militer dengan pihak kekaisaran di Kyoto.
  
Keluarga Ashigaka mendirikan shogunat di distrik Muromachi di Kyoto pada tahun 1338.Para Shogun Ashigaka ternyata lemah dan tidak dapat mempertahankan kendali yang dipercayakan kepada mereka.Periode ini ditandai dengan peperangan dalam kelas sosial para petarung yang disebut sebagai golongan Samurai (dia yang melayani).Pada tahun 1603,pemimpin golongan para petarung ,Togukawa Ieyasu berhasil mengalahkan saingan-saingannya dan mengangkat dirinya sebagai shogun bagi seluruh Jepang.

Info:
Pejabat shogun diangkat dengan perintah kaisar, dan dalam praktiknya berperan sebagai kepala pemerintahan/penguasa Jepang. Negara asing mengganggap shogun sebagai "raja Jepang", namun secara resmi shogun diperintah dari istana kaisar, dan bukan penguasa yang sesungguhnya. Kekuasaan tertinggi tetap berada di tangan Kaisar Jepang.
 

========================================================== Cara Download Disini
Download Dengan Torrent
Request game
Link Rusak Laporkan!
Suka Dengan Artikel Ini ?

 
 
Copyright © 2013. Free3allpengetahuanku - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...