Friday, January 13, 2012

Dasar Menjadi Breeding Ikan Koi


 Hayyyyyy


Langkah pertama dan langkah yang paling penting untuk mengembang biakan ikan Koi adalah untuk mendapatkan tempat pemijahan yang tepat agar mereka dapat bertelur. Kalau menurut saya bukan ide yang baik jika melakukan proses pemijahan di kolam Koi apalagi di kolam renang. Karena bisa saja kolam tersebut tidak terlalu bersih untuk melakukan pemijahan. Ukuran kolam atau tangki pemijahan tergantung pada berapa banyak ikan hasil dari telur yang akan dimasukkan disana. untuk jenis tangki yang kecil bisa meletakkan 4 atau 5 ikan koi untuk penangkaran. Yang penting pisahkan saja secara berpasangan, ikan juga butuh privasi untuk berkembang biak.


Tangki pemijahan ini harus memiliki air bersih dan harus nyaman dan hangat sehingga tercipta lingkungan yang kondusif bagi telur. Sistem penyaringan yang baik sangat penting. Lainnya yang sangat penting dalam tangki tambahan adalah tanaman dengan paku atau bulu sehingga bila telur jatuh mereka dapat menempel pada tanaman tersebut sehingga mudah bagi telur untuk menetas menjadi bayi. Anda bisa memasukkan sapu ijuk yang masih bersih, hal ini bertujuan agar telur ikan tidak menyebar kemana-mana tapi menempel diijuk.


Waktu terbaik untuk berkembang biak bagi ikan Koi adalah ketika Koi dewasa mengalami apa yang disebut sebagai kondisi pemijahan. Waktu terbaik untuk hal ini terjadi adalah diantara bulan April dan Juli. Selain itu, usia ikan yang untuk berkembang biak adalah penting. Jantan harus berumur sekitar dua tahun dan untuk perempuan mereka dewasa pada usia tiga tahun. Ikan koi yang sangat muda atau sangat tua akan melahirkan kualitas anakan yang kurang baik. Jadi jangan biarkan ikan Koi anda menjadi perjaka atau perawan tua, jika sudah waktunya segera adakan akad nikah itu akan lebih baik. Nikah itu wajib loh (ko gua jadi ngelantur???)


Setelah proses pemijahan berlangsung suatu keharusan bahwa Koi dewasa harus dipindahkan ke tangki lain atau kembali ke dalam kolam. Hal ini dilakukan karena ikan Koi dikenal suka memakan telur atau anak-anak mereka. Jadi jika anda meninggalkan tangki pemijahan terlalu lama tanpa pengawasan, tidak hanya proses pemijahan yang akan gagal tetapi telur bisa saja malah dikonsumsi oleh orang Koi dewasa sebelum mereka bahkan bisa menetas.


Setelah telur dipisahkan mereka akan menetas dalam waktu seminggu. Waktu yang diperlukan untuk telur menetas bergantung pada temperatur di kolam. Aturlah suhu kolam baik dan hangat agar telur dapat menetas bahkan mungkin dalam empat hari, Ada kemungkinan bahwa beberapa telur tidak akan menetas sama sekali sedangkan yang lain mungkin menetas tetapi bayi Koi tidak akan bertahan. Ini tidak menjadi masalah karena ikan Koi dewasa menghasilkan ribuan telur. Bayi yang baru menetas tidak perlu diberi makan selama setidaknya dua hari bahkan anda pun tidak usah memberikan ASI, setelah itu barulah mereka harus diberi makan secara teratur dengan interval waktu yang pendek. Selama empat minggu bayi Koi harus diberi makan cairan yang tinggi protein yang mungkin bisa ditanyakan kepada penjual ternak makanan ikan atau sesame bredder, untuk itu cobalah cari reverensi di internet atau ikut diforum-forum.
Hal penting lainnya bahwa tangki pemijahan harus selalu bersih setiap saat karena partikel kecil yang mengambang seperti debu sekalipun akan berbahaya bagi insang anakan ikan Koi dan bisa menyebabkan tersedak yang mengakibatkan pada kematian. Setelah bayi Koi telah mencapai panjang setidaknya tiga inci, mereka dapat diletakkan bersama-sama dengan orangtua mereka untuk bersilaturahmi. Koi dewasa sangat senang berada di dekat bayi mereka dan akan sangat ramah dan menyambut ke arah bayi mereka mereka. Harus diperhatikan bahwa makanan yang dimasukkan ke dalam kolam harus cukup kecil selama ada anakan ikan Koi. Makanan yang terlalu besar akan membuat anak Koi susah mencerna.


Ikan koi adalah ikan yang indah untuk dipandangi. Jika anda bosan memandang istri atau pacar anda, ikan Koi mungkin bisa menjadi obat kebosanan anda Mereka dapat bertahan jauh lebih banyak daripada jenis ikan lain, walau begitu tetap berikan Sistem penyaringan yang baik, makanan yang tepat dan suhu yang tepat semua itu benar-benar diperlukan untuk memungkinkan bayi Koi untuk tumbuh menjadi ikan Koi yang indah. Jika mereka diberi makan dengan baik dan diperhatikan, mereka akan hidup selama bertahun-tahun.
========================================================== Cara Download Disini
Download Dengan Torrent
Request game
Link Rusak Laporkan!
Suka Dengan Artikel Ini ?

 
 
Copyright © 2013. Free3allpengetahuanku - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...