Saturday, January 14, 2012

Memelihara Kumang/Kelomang



Hewan Peliharaan adalah hal yang tepat untuk menghilangkan kesedihan anda. Kegembiraan yang mereka berikan kepada anda akan membuat anda lupa keras dan lelahnya anda setiap hari. Apa pun yang menjadi hewan peliharaan Anda, Anda akan mengembangkan ikatan dengan hewan peliharaan tersebut apalagi jika anda menyempatkan waktu bermain bersamanya seiring waktu ikatan batin akan tercipta antara anda dengan hewan peliharaan anda. Sementara hewan peliharaan Anda akan selalu menjadi hiburan Anda sepanjang waktu, penting bagi Anda untuk menyediakan waktu dan juga uang tentunya untuk perawatan yang tepat bagi hewan peliharaan Anda sehingga ia juga menikmati tinggal bersama Anda. Itu sebabnya, Anda perlu belajar bagaimana untuk merawat Umang atau kepiting pantai.

Umang-umang atau ada juga yang menyebut kumang, biasa dijual di daerah-daerah pantai untuk dipelihara. Kalau anda suka mengunjungi daerah pantai pangandaran anda akan banyak menemui para penjual kepiting kumang selain menemui nyi roro kidul. Demikian juga di derah pantai anyer. perawatan untuk Kumang sangat jarang untuk menemukan referensi yang tepat. Dalam memelihara kepiting umang ada beberapa kategori yang harus anda perhatikan:
•Menciptakan lingkungan yang aman.
•Melakukan perawatan secara berkala.
Menciptakan lingkungan yang aman
•Anda harus menyediakan sebuah lingkungan yang aman dan menyenangkan Kepiting Umang anda untuk hidup. Tidak harus menyewa Satpam atau Bodyguard ketika kepiting umang anda menuju perjalanan ke rumah. Tapi Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya seperti tempat dan makanan sebelum ia sampai dirumah.
•Selalu membeli lebih dari satu kepiting. Kepiting adalah hewan yang sangat berjiwa sosial dan merasa stres dan sulit untuk hidup jika mereka sendiri. Selalu membeli dua atau tiga akan lebih ideal, sehingga kepiting kumang bisa hidup berdampingan dan tidak stres.
•Jika Anda akan menambahkan satu kepiting Umang lain untuk menambah koleksi yang ada, selalu mandikan terlebih dahulu kepiting baru tersebut sebelum bergabung dengan orang lain.
•belilah aquarium ikan sesuai dengan jumlah kepiting umang anda. Anda juga harus memperhatikan dan mempertahankan suhu dan kelembaban yang tepat. Kepiting kumang akan berkembang dalam kelembaban yang tinggi dan temperatur antara 70 hingga 85 ° F. Kelembaban di bawah 70% akan mebuat mereka shock. Apalagi jika anda berikan pendingin ruangan.
•Jika memungkinkan beluilah pasir pantai untuk ditempatkan di aquarium. Idealnya pasir pantai harus cukup tinggi untuk menyediakan ruang bagi kepiting untuk menggali masuk. anda bisa menanyakan kepada penjual aquarium atau ikan hias mengenai jenis pasir apa yang cocok. Pasir adalah media yang paling ideal agar kepiting umang anda betah dan bisa bermain.
•Agar kepiting umang anda bermain main dan tidak bersembunyi terus dicangkangnya. anda bisa juga menggunakan batu alam atau tanaman plastic dalam aquarium. Hal itu memungkinkan kepiting umang untuk mendaki.

Hari-Hari perawatan
•Kepiting perlu memiliki cukup air tawar maupun air asin. Berikan dua piring berisi air laut segar agar kepiting anda dapat membersihkan diri.
•Gunakan dechlorinator yang tepat untuk menghilangkan klorin dari air.
•Jangan pernah menggunakan garam meja dalam air karena mengandung yodium dan beracun untuk kepiting.
•Pastikan pakanan yang baik bagi kepiting kumang anda,. Ada sejumlah besar makanan yang baik bagi kepiting umang anda. Seperti udang segar, beku kering dan makanan laut lainnya yang bisa anda tanyakan pada penjualnya. Mereka juga suka seperti buah segar dan daging mentah. Kelapa parut dan selai kacang alam juga baik untuk kepiting umang. irislah kecil-kecil jangan memberikan secara utuh, mau gimana makannya bos!

Terakhir ingat bahwa kepiting umang juga butuh banyak perhatian. Pastikan Anda bermain dengan kepiting umang anda. Beri mereka banyak latihan memanjat. Pada saat yang sama berhati-hati untuk memastikan bahwa mereka tidak jatuh ke bawah. Jika kepiting umang jatuh di lantai bebas lebih dari 3-4 kaki dapat mematikan si kepiting. Hermit Crab kebutuhan perawatan banyak dedikasi pada bagian Anda seperti merawat hewan peliharaan lainnya.
========================================================== Cara Download Disini
Download Dengan Torrent
Request game
Link Rusak Laporkan!
Suka Dengan Artikel Ini ?

 
 
Copyright © 2013. Free3allpengetahuanku - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...