Saturday, January 14, 2012

Menjadi Pemilik Kucing yang bahagia




Kucing sama seperti kita ketika mereka menjadi sakit, mereka sengsara dan tidak bahagia. Ini adalah tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa kita mencoba dan menjaga kucing kita sesehat mungkin. Kita dapat melakukannya dengan beberapa cara, pertama kita harus memastikan bahwa mereka memiliki kesehatan dan gizi yang baik. Hal ini harus diperhatikan betul terutama bagi anda yang beternak kucing untuk dijual. Tidak mungkin anda menjual kucing yang kondisinya sedang sakit ambeien.

kucing juga seperti manusia cenderung untuk hidup lebih lama dan ini sebagian disebabkan oleh peningkatan dalam makanan produk kucing yang komposisi gizinya juga sudah diperhatikan. Sebelumnya banyak kucing mendapat makanan dari sisa-sisa makanan yang anda makan. Jika anda ingin memberikan kucing anda makanan kalengan, perhatikan selalu komposisi gizi dan terutama merk dari produk tersebut, jangan pernah membeli produk makanan kucing dengan merk yang belum anda kenal atau tidak jelas.

Salah satu yang harus juga anda perhatikan adalah imunisasi dan vaksinasi terhadap penyakit kucing yang umum. Ketika Anda pertama kali memelihara kucing anda bisa coba mendatangi dokter hewan untuk berkonsultasi dan memeliharakan kesehatannya. Langkah ini baik untuk mengantisipasi adanya penyakit yang dibawa si pus yang berpotensi menularkannya pada anda dan keluarga anda, kecuali penyakit kantong cekak, saya rasa pemeriksaan penyakit perlu agar kucing anda terbebas dari berbagai virus. Pada saat yang sama dokter hewan bisa memberikan solusi konsultasi kesehatan kucing anda dan juga memberikan tips perawatannya. Biasanya pada kunjungan pertama kucing Anda juga akan ditimbang untuk mengetahu berat badan dan gizinya.

Tiga masalah yang dapat terjadi adalah pada kesehatan kucing anda yaitu telinga tungau, cacing dan kutu. Semua ini dapat ditemukan oleh pemeriksaan visual. tungau pada telinga tidak terlalu bermasalah karena dapat dengan cepat dibersihkan oleh tetes telinga Dalam kasus cacing mungkin ada terlihat tanda-tanda dalam kotorannya atau kucing Anda mungkin mulai kehilangan berat badan atau menderita diare. Daripada si pus menularkan cacingan pada anda dan keluarga lebih baik antisipasi dengan memerikasakannya terlebih adhulu ke dokter hewan. Kalau saya dulu langsung memberikan obat cacing buat balita dan memberikannya setengah sendok kecil. Dan hasilnya lumayan bagus, kucing saya terbebas dari cacing, sehat dan berbulu bagus.
Kutu dapat menyebabkan gatal-gatal jadi jika anda melihat kucing anda menggaruk dan mencakar diri sendiri bisa jadi kucing anda mempunyai kutu. Jika Anda mencurigai kucing anda memiliki kutu kucing, jangan lakukan introgasi (percuma) belilah sikat halus khusus untuk bulu kucing dan Anda sikat kucing Anda setiap bulunya secara pelan. Tapi jika anda tidak mu repot, anda bisa membeli bedak anti kutu untuk hewan peliharaan di pet shop atau klinik hewan.

Kucing tidak bisa mengatakan kepada kita ketika mereka sedang tidak sehat Seperti pemeriksaan dan pengobatan mungkin saja bisa mahal dan anda tidak harus selalu datang berkonsultasi ke dokter hewan setiap ada masalah, jadi sangat bijaksana kalau anda juga membeli buku atau ebook, membaca artikel, mengikuti atau gabung dengan forum-forum pecinta kucing. Disana anda akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang pemeliharaan kucing anda.
========================================================== Cara Download Disini
Download Dengan Torrent
Request game
Link Rusak Laporkan!
Suka Dengan Artikel Ini ?

 
 
Copyright © 2013. Free3allpengetahuanku - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...