Wednesday, March 20, 2013

Hamparan garam di daratan yang luas di Salar de Uyuni



Laut Mati adalah perairan di Israel yang memiliki kadar garam sangat tinggi, bahkan Anda dapat mengampung di Laut Mati. Namun itu laut, dan biasa dengan garam. Bagaimana jika daratan yang penuh garam? Tidak percaya, fenomena ini ada di Salar de Uyuni.

Salar de Uyuni atau  biasa disebut Salar de Tunupa adalah daratan garam yang paling luas di dunia. Salar de Uyuni berada di Departemen Potosi sampai Oruro, bagian tenggara negara Bolivia. Atau cukup dekat dengan puncak Andes yang berada pada ketinggian 3650 m.

Para ilmuwan memperkirakan, Salar de Uyuni mengandungakan sebanyak 10 miliar ton garam, dan kurang dari sekitar 25.000 ton garam dapat diperoleh tiap tahun. Bayangkan garam yang sebanyak itu? bisa digunakan untuk pemakaian warga satu benua.



Sekitar 40.000 tahun yang lalu, danau ini adalah bagian dari Danau Michin, yang merupakan danau  besar pada jaman prasejarah. Saat mengering, ada 2 danau yang tersisa, yakni danau Uru-uru dan poopo, ditambah dataran garam Salar de Uyuni. ========================================================== Cara Download Disini
Download Dengan Torrent
Request game
Link Rusak Laporkan!
Suka Dengan Artikel Ini ?

 
 
Copyright © 2013. Free3allpengetahuanku - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...