Tuesday, March 19, 2013

Perampok bersaudara yang legendaris dan kisahnya banyak diangkat dalam film



Apakah Anda sering menonton film-film balada petualangan seorang perampok Amerika abad 19? Kisah macam tersebut sebenarnya ada dalam dunia nyata. Pada abad 19 memang ada dua bersaudara bernama Alexander Franklin James dan Jesse Woodson James yang berprofesi menjadi perampok.

Mereka adalah prajurit konfederasi dan penjahat yang terkenal pada masa perang saudara Amerika. Pada tahun 1865 mereka membentuk sebuah geng bernama James Younger, geng ini merupakan sebuah kelompok yang terkenal dalam reputasi kejahatannya. Bahkan merekalah yang selalu diburu oleh tim detektif pinkerton.  Salah satu kasus serius mereka adalah pembantaian Lawrence yang terkenal.

Kisah tragis dialami Jesse, tepat pada tanggal 3 April 1892, setelah semua anggota geng sarapan, Robert Ford, Charley Ford serta Jesse James siap menuju suatu tempat untuk memulai merampok lagi. Mereka keluar masuk rumah untuk mempersiapkan kuda. Hari  panas itu James melucuti mantelnya, dan meninggalkan senjatanya juga, agar tak terlalu mencurigakan. James mengingatkan ke gambar berdebu pada dinding serta berdiri dari kursi untuk membersihkannya. Namun Robert Ford justru mengambil kesempatan itu, dan menembak kepala belakang James hingga tewas.

Jesse sering disebut-sebut sebagai Robbin Hood dari Barat, namun sebenarnya tak ada bukti dia membagi hasil rampokannya kepada mereka yang miskin.

Sedangkan Franklin,  hidup dengan tenang selama 32 tahun setelah berhenti menjadi perampok. Ia berjualan cinderamata di kawasan pertanian. Selain itu James juga bekerja sebagai penjaja sepatu serta pemeriksa tiket di gedung bioskop di Missori.

Kehidupannya yang luas dan juga profesinya sebagai perampok telah sering divisualisasikan dalam sejumlah film-film. Diantaranya adalah Jesse James film 1939, The Assassination of Jesse James by the Coward Robert Ford, dan beberapa film-film lain.


========================================================== Cara Download Disini
Download Dengan Torrent
Request game
Link Rusak Laporkan!
Suka Dengan Artikel Ini ?

 
 
Copyright © 2013. Free3allpengetahuanku - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...