Wednesday, March 20, 2013

Mengenal Kamera DSLR untuk pemula



Tidak terbiasa dengan kamera DSLR? atau bahkan sama sekali tidak pernah memgangnya? Sekarang banyaak orang berpikir buat apa menggunakan kamera besar dan mahal. Toh lebih mudah menggunakan kamera HP atau Digicam biasa. Silahkan jika Anda berpikir seperti itu, tapi apa salahnya jika kita mengenal kamera DSLR.

Jika memang belum tahu apa itu DSLR, itu loh, kamera yang biasa digunakan fotografer profesional, biasanya berwarna hitam, berukuran lebih besar dari kamera biasa, ada lensa menonjol, untuk memotret dengan memanfaatkan viewfinder sambil menempelkan mata dan kamera ini sering dipadukan dengan perangkat flash diatasnya. Pasti sudah tahu kan?

Nah, apa saja perbedaan kamera DSLR dengan kamera biasa? Sebelum muncul DSLR, terlebih dahulu ada SLR, sama saja, hanya beda huruf "D". Jika SLR adalah kamera analog, DSLR sudah menggunakan teknologi Digital. Singkatannya adalah Single Lens Reflex, sedangkan huruf "D" adalah Digital. DSLR atau SLR adalah jenis kamera yang memiliki sistem jajaran lensa jalur tunggal untuk melewatkan berkas cahaya menuju ke dua tempat, yakni Focal Plane serta Viewfinder. Kamera ini dapat memungkinkan fotografer untuk bisa melihat objek melalui kamera dengan sama persis seperti hasil fotonya.

Inilah bedanya dengan kamera biasa kamera non-SLR, dimana pandangan yang terlihat oada viewfinder menjadi berbeda dengan apa yang ditangkap di film. Hal ini dikarenakan non-SLR memanfaatkan jajaran lensa ganda, 1 untuk melewatkan berkas cahaya ke Viewfinder, dan jajaran lensa yang lainnya untuk melewatkan berkas cahaya ke dalam Focal Plane.

DSLR memiliki lensa yang berfungsi untuk memokuskan cahaya sampai mampu membakar medium penangkap (film). Pada bagian luar lensa biasanya tersedia tiga cincin, yakni cincin panjang fokus (untuk lensa jenis variabel), cincin diafragma, serta cincin fokus.



Ada fitur lain yang ada dalam kamera DSLR, yakni  Fokus yang dapat disetting, kecepatan rana, diafragma, pencahayaan (ISO), dan lain-lain.  Dan pada prinsipnya, SLR dan DSLR memiliki cara kerja serta komponen yang sama. Yang membedakan hanya penggunaan film. Kamera SLR menggunakan film sebagai medium penangkap, sedangkan kamera DSLR sudah tidak lagi menggunakan film. Sebagi gantinya, kamera DSLR sudah menggunakan CCD  atau CMOS

Resolusi DSLR lebih tinggi dibanding kamera biasa, dengan minimal 5.1 MP. ========================================================== Cara Download Disini
Download Dengan Torrent
Request game
Link Rusak Laporkan!
Suka Dengan Artikel Ini ?

 
 
Copyright © 2013. Free3allpengetahuanku - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...